The SIGIT Live Concert Recording at Liquid Jogja


09-09-2009 18:00

Beberapa lagu dari album mereka berjudul Hertz Dyslexia direncanakan akan kami rekam malam itu. Kami tiba di venue pukul 10.00 pagi waktu Jogja. Masih teringat perjalanan semalam dari Jakarta untuk merekam Live Concert Recording dari band Risky Summerbee & Honey Thief di Ruang Rupa & OZ Radio. Masih sepi venue saat itu, The S.I.G.I.T masih berkeliling wisata kuliner dan sibuk melayani wawancara radio lokal, kami satu per satu menurunkan diri dan alat set-up live concert recording kami. Kali ini kami menempati pojok atas dari Liquid Cafe. Tempat yang kami rasa minimalis sekali tanpa gangguan dari pengunjung, membelakangi speaker utama dan deket dengan kamar mandi. Seperti biasa, chanel list tulis satu persatu, mencari pelistrikan yang akurat dan hal yang enak – enak. Total kurang lebih 26 tracks dari permainan The S..I.G.I.T malam itu kami rekam melalui Ethersound dan Cubase 4 itu. Sebelumnya kami merekam permainan band Jogja antara lain : Jenny, The Frankrover, Coffin Cadillac


Channel list mereka butuhkan cukup simple. Setiap set-up gain dari tiap-tiap band kami simpan dalam preset ES Control pada waktu cek sound. Ketika pukul 20.00 lampu panggung mulai redup, satu persatu band pembuka muncul, sembari kami me-load set-up ES Control pada waktu cek sound.
Hanya perlu sedikit naik turun gain stage,nya supaya cukup diterima Cubase 4.
Hal yang sama kami lakukan pada bintang utama malam itu. Bedanya kami menggunakan Auvitran  Ethersound Monitor. Lebih mudah dan lebih asyik daripada software sebelumnya. Kedua kalinya kami pergunakan setelah peform RSTH Ruru.

Posting Komentar

0 Komentar