Good Press - Tarung Solo 2013 - from chic.id


Lucunya Tarung Solo! Festival Film Solo 2013  

By  

Hari kedua pemutaran film Festival Film Solo 2013 (FFS) menjadi spesial bagi sineas kota Solo. Mereka yang memadati gedung pertunjukan Teater Besar ISI Surakarta disuguhi dengan pemutaran film dalam program Tarung Solo! Program film fiksi pendek yang dikhususkan bagi filmmaker kota Solo.
Digelar di sesi ketiga pada hari kedua kemarin (02/05/2013), Tarung Solo! mempertemukan tiga nominator dengan jenis film yang sama, komedi. Ada film dari juara bertahan Tarung Solo! 2012, Bani Nasution, “Blipblip”, dan dua film penantang berjudul “Diet Be4 Die” oleh Budi Pasadena dan “Damn It “V”” oleh Alvin Ramandey.
Selama program pemutaran film yang berlangsung dari jam 16.00 WIB itu, penonton dibuat tertawa menyaksikan film “Blipblip” yang diputar diurutan pertama. Penonton kembali diajak tertawa melihat kisah aksi diet dan olahraga seorang remaja untuk sebuah casting film dalam “Diet Be4 Die” sebelum ditutup dengan kisah dua rocker jomblo dalam film “Damn It “V”.”
Komposisi film dalam Tarung Solo! 2013 memang berbeda dengan komposisi film tahun lalu. Dua dari tiga nominator tahun 2012 berjenis drama dan satu film komedi. Sementara untuk tahun ini ketiga nominator memiliki jenis yang sama yaitu komedi.
Selain menggelar sesi pemutaran, dalam program Tarung Solo! penonton juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan sutradara dari ketiga film nominasi. Bahkan, penonton juga diajak mencoblos surat suara untuk menentukan film mana yang pantas menjadi juara dan berhak memenangkan sabuk Tarung Solo! 2013.
Hal menarik yang terlihat dalam sesi itu adalah alasan Budi Pasadena, sutradara film “Diet Be4 Die”, dalam membuat film pendeknya. Tahun ini menjadi tahun pertama film pendek Budi diputar di Festival Film Solo. Tahun lalu, Budi hanyalah salah satu pengunjung pemutaran film FFS. Dari saat itu dia mengaku tertarik dan penasaran untuk ikut merasakan membuat film hingga dapat disaksikan dan diputar dihadapan ratusan penonton yang hadir.
Selain mendapatkan applause dan juga menghibur pengunjung Festival Film Solo 2013, ketiga sutradara dalam Tarung Solo! juga mendapatkan pujian dari tamu spesial FFS yaitu BW Purba Negara. Selain mengajukan pertanyaan bagi ketiganya, BW memuji ketiga sutradara itu pintar dalam membuat kelucuan dalam film mereka.
Terima Kasih untuk CHIC-ID

Posting Komentar

0 Komentar