Selamat Untuk Hema - Juara Lomba Menyanyi Anak - Anak

Semua diawali pada Desember 2017, Orang tua Hema meminta saya untuk merekam salah satu lagu anak sebagai latihan tampil. Saya bertugas membuatkan aransemen ulang lagu anak - anak, merekam vokal Hema dan mixing mastering lagu anak tersebut. Proyek pertama berhasil, kemudian dilanjut ke proyek yang kedua dan ketiga. Di proyek ketiga, orang tua Hema ingin mengaransemen ulang lagu Tanah Air karya Ibu Sud. Ditengah - tengah lagu, Hema ingin menampilkan tarian. Alhasil saya membuat aransemen ulang lagu Tanah Air untuk keperluan peformance, satu aransemen yang di gabung untuk keperluan menyanyi dan menari. Dan ini hasilnya. Selamat Hema.


Proses Produksi pembuatan minus one untuk lomba menyanyi :
1. Anak mengirimkan contoh nyanyian, agar nada dasar dan tempo lagu bisa disesuaikan. (menghindari nada terlalu tinggi, tempo lagu terlalu cepat yang sering dialami ketika anak main ambil minus one sembarangan di internet)
2. Pembuatan aransemen khusus sesuai kebutuhan talent anak. Bisa diisi dengan tarian, menyanyi atau gaya penampil yang lain.
3. Minus one yang dibuat (dalam hal ini lagu iringan untuk menyanyi) akan cocok dengan karakter talent dan berkualitas bagus untuk diputar diberbagai sistem perlombaan. Ini berbeda jika hanya sekedar ambil dari internet yang kualitasnya belum jelas.

Posting Komentar

0 Komentar